Selasa, 31 Mei 2011

Pemanfaatan IT merupakan hal yang sangat penting di zaman sekarang. Semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini tidak menuntut kemungkinan bagi di dunia pendidikan untuk memanfaatkan teknologi. Dan sekarang sudah banyak sekali sekolah-sekolah memanfaatkan fasilitas teknologi seperti komputer.

Pendidikan memegang peranan yang sangat penting untuk menjamin kelangsungan hidup negara dan bangsa, karena pendidikan merupakan wahana untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Seiring dengan perkembangan teknologi komputer dan teknologi informasi. Yang pasti pemanfaatan teknologi informasi dibutuhkan bagi peningkatan kinerja lembaga pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia.

Guru dan pengurus sekolah tidak lagi disibukkan oleh pekerjaan-pekerjaan operasional seperti mesin tik, yang sesungguhnya dapat digantikan oleh komputer. Dengan demikian dapat memberikan keuntungan dalam efisiensi waktu dan tenaga.

Penghematan waktu dan kecepatan penyajian informasi dengan menggunakan penerapan teknologi informasi seperti komputer akan memberikan kesempatan kepada guru dan pengurus sekolah untuk meningkatkan kualitas komunikasi dan pembinaan kepada siswa. Dengan demikian siswa akan merasa lebih dimanusiakan dalam upaya pengembangan kepribadian dan pengetahuannya.

Halnya dengan sekolah-sekolah,yang mungkin akan lebih membutuhkan fasilitas perangkat teknologi yang baik untuk menunjang pembelajaran. Hal demikian yang membaya siswa sekolah untuk memanfaatkan keberadaan, fasilitas dan Pelayanan “Banger” Telecenter Khususnya di wilayah Kota Probolinggo Bagian selatan.

0 komentar:

Blogger templates

Jendela Informasi Menuju Kemakmuran

About

Banyak Informasi Menggenggam Dunia