Selasa, 21 Juni 2011

Pekan Seni Pelajar 2011

Posted by Telecenter On 01.40 | No comments



Pekan Seni Pelajar (PSP) Jatim 2011 di Kota Probolinggo resmi dibuka, kemarin (20/6/2011). Namun ajang bergengsi dua tahunan itu batal di buka oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Beliau diwakilkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Bapak Harun. Dalam pembukaan PSP tersebut Bapak Harun mengatakan bahwa “Gubernur Soekarwo tidak bisa hadir karena menghadiri acara pelantikan Bupati Tuban periode 2011-2016, dan dilanjut akan menuju Kalimantan” ujar Bapak Harun sebelum membacakan sambutan tertulis gubernur.

Pembukaan PSP 2011 yang dibuka pukul 14.00 WIB, bertempat di Stadion Bayuangga itu dihadiri oleh ratusan undangan dan ribuan peserta dari 38 kontingen Kota/Kabupaten se Jatim. Dari Kota Probolinggo sendiri hadir kepala sekolah SD sampai SMA, perwakilan guru SD sampai SMA, para muspida, pimpinan DPRD, dan pejabat pemerintah. Wali Kota Probolinggo HM Buchori SH Msi bersama rombongan dan perwakilan dari Provinsi Jatim memasuki stadion Bayuangga Probolinggo, sebagai Venue pembukaan. Dengan diiringi para pelajar dari lumajang yang membawakan tarian Jaran Slening.

Dalam acara pembukaan tersebut, di sambut pula dengan 1.125 murid dari SD/MI se Kota Probolinggo yang menampilkan tari Kolosal Patrol sebagai tarian selamat datang. Dalam sambutan selamat datang yang di sampaikan oleh Bapak Walikota Probolinggo Buchori menyampaikan, dari sebanyak 38 Kota/Kabupaten se Jawa Timur yang mengikuti PSP ini hanya satu daerah yang tidak hadir yakni Kabupataten Magetan. Dalam sambutan tersebut Wali Kota Juga memberikan semangat kepada semua yang hadir “Mari raih prestasi dan junjung budi pekerti”.

Tak lupa pula dalam gelaran acara tersebut dilanjutkan dengan prosesi penyerahan piala bergilir yang dibawakan oleh Bapak Wali Kota Probolinggo Buchori SH. Msi dan menyerahkan kepada kepala UPT Pendidikan dan Pengembangan Kesenian Sekolah Pemprov Jatim Bapak Harsono. Usai di buka secara resmi, acara dilanjutkan dengan atraksi kolaborasi yang berjudul Anggayuh Pakarti Luhur yang ditampilkan oleh sekitar 400 siswa/siswi berprestasi di Jatim.

Dalam pembukaan PSP itu diakhiri dengan pawai seni budaya pelajar yang di ikuti oleh seluruh kontingen se Jatim. Acara pawai yang mengambil start di Stadion ini berarhir di Alun-alun Kota Probolinggo.

0 komentar:

Blogger templates

Jendela Informasi Menuju Kemakmuran

About

Banyak Informasi Menggenggam Dunia