Senin, 22 September 2014

KIM MANGGUR KOTA PROBOLINGGO

Posted by Telecenter On 22.06 | No comments
TERAMPIL DAN BERKARYA

Mungkin tidak ada yang mengira jika di kawasan pinggiran Kota Probolinggo, dengan daerah sebelah kanan dan kiri jalan berupa pepohonan yang menyerupai hutan, pemakaman umum, dan kemungkinan gelap gulita jika malam hari terdapat seorang pembatik wanita yang benar-benar tekun, ulet. dan handal.

Ibu. Malikha, begitulah panggilan akrab wanita dengan dua orang anak ini. Meski pada awalnya Ibu Malikha hanyalah seorang seorang wanita yang mengurus rumah tangga, namun kemauan dan kebulatan tekad telah membuat wanita berjilbab ini menjadi seorang wiraswasta yang handal yang mampu meningkatkan taraf hidup tetangga di sekitarnya.

KIM MANGGUR, itulah nama kelompok yang di kelola oleh Ibu Malika yang bertempat di Jl. KH. Sulthon, Dusun Subur Kelurahan Triwung Kidul Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. Berawal dari mengikuti berbagai macam pelatihan yang diadakan oleh instansi di Kota Probolinggo, Ibu Malikha berani untuk mewujudkan sebuah hasil karyanya dalam sebuah kelompok UKM dan memproduksi kerajinaan berupa batik. 

Menginjak tahun 2009, Ibu Malikha sebagai pengusaha dan pengelola KIM MANGGUR sering mendapat undangan pertemuan rutin di berbagai instansi yang ada di Kota Probolinggo dan sering juga mengikuti berbagai macam pameran dikala ada event tertentu. Bermodal keuletan, kesabaran dan berikhtiar akhirnya usaha yang digeluti terkait dengan batik tumbuh berkembang besar dan banyak menciptakan berbagai hasil karya batik yang diantaranya motif pesisiran, angin, mega mendung, mangga parang, mangga kawung dan banyak lainnya.

Kreatif Ibu Malikha dalam menciptakan motif batik khas Kota Probolinggo cukup diakui. Siapa yang mengira kalau salah satu motif batik khas Kota Proolinggo buatan Ibu Malikha sudah masuk dalam brosur Pesona Batik Khas Jawa Timur.  Hal ini sangat berpengaruh pada segi harga jual produksi, namun demikian untuk memberikan kepuasan kepada konsumen, KIM Manggur juga mendahulukan kualitas yang terbaik. "Pembeli tinggal memilih mana yang mereka suka dan cocok, baik dari segi motif, jenis kain, maupun harganya" tutur wanita yang murah senyum ini.

0 komentar:

Blogger templates

Jendela Informasi Menuju Kemakmuran

About

Banyak Informasi Menggenggam Dunia